Senin, 05 Januari 2009

[ Minggu, 15 Maret 2009 ]
Tak Nyaleg karena Takut Kalah
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Paskah Suzetta merupakan salah seorang fungsionaris Partai Golkar yang tak lagi mencalonkan diri pada Pemilu 2009. Namun, siapa sangka alasan Paskah untuk tidak ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan itu disebabkan takut kalah.

"Kalau kalah, saya malu," seloroh Paskah di sela sosialisasi UU No 17 Tahun 2007 tentang Rencana Jangka Panjang Pembangunan Nasional di Kantor KPU, Jakarta, kemarin (14/3).

Paskah mengakui sudah empat kali berpartisipasi dalam pemilu. Dari partisipasi itu, dia selalu lolos sebagai anggota DPR. Dia menganggap, potensi kalah pada tahun ini relatif lebih besar jika dibandingkan dengan empat pemilu sebelumnya. "Kalau dulu pakai nomor (urut), bisa lebih mudah. Lagi pula, untuk apa jadi calon lagi, sudah jadi menteri," ujarnya disambut tawa para tamu undangan partai.

Namun, Paskah menuturkan, keengganannya ikut caleg disebabkan ketentuan Partai Golkar. Di dalam partainya, tidak diperbolehkan mengajukan caleg lebih dari tiga kali. "Saya sudah empat kali jadi caleg, sudah melebihi," kata mantan ketua Komisi XI DPR itu.

Paskah sebelumnya aktif di Komisi IX DPR yang membidangi keuangan dan perencanaan pembangunan. Dia sudah empat periode duduk sebagai anggota DPR dari Golongan Karya. Pada 1992-1997, Paskah duduk di komisi IV, 1997-1999 di komisi III.

Pada periode 1999-2004, Paskah tampil sebagai anggota komisi IX (keuangan dan perencanaan pembangunan). (bay/agm)

Lho...masih ada yang punya malu ternyata....

1 komentar:

  1. AWASSSSS...........!
    POLITISI BUSUK
    AMBIL UANGNYA
    PILIHAN TETAP
    "PILIHAN HATI"

    "POHON KOK BERBUAH GAMBAR
    '

    BalasHapus